Pengertian Bauran pemasaran adalah unsur atau elemen internal penting yang membentuk program pemasaran sebuah organisasi. Bauran pemasaran merupakan salah satu konsep universal yang telah dikembangkan dalam pemasaran. (Ad. Payne, 1995:31)
Bauran pemasaran terdiri dari:
Bauran pemasaran terdiri dari:
- Produk. Produk adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan oleh individu, rumah tangga, maupun organisasi ke dalam pasar untuk diperhatikan, digunakan, dibeli, maupun dimiliki.
- Harga. Harga adalah sejumlah nilai yang dipertukarkan untuk memperoleh suatu produk.
- Tempat. Tempat adalah menyediakan produk kepada konsumen pada tempat yang tepat, kualitas yang tepat, dan jumlah yang tepat.
- Promosi. Promosi adalah kegiatan-kegiatan untuk mengkomunikasikan kelebihan-kelebihan produk dan membujuk konsumen untuk membelinya.
Dari uraian di atas dapat dilihat pada bagan di bawah ini:
Referensi:
Payne, Adrian, Pemasaran Jasa; The Essence of Service Marketing, Andi: Yogyakarta, 1995
Payne, Adrian, Pemasaran Jasa; The Essence of Service Marketing, Andi: Yogyakarta, 1995
membutuhkan pemikiran yang baik agar Bauran Pemasaran menjadi efektif
BalasHapusNice post, min. .
BalasHapusAyo Kita Belajar
Bagus untuk mencari ilmu
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusStrategi promosi apa aja yg ada di kajian teori
BalasHapus